Minggu, 10 Oktober 2010

Haruskah Menghapus Nafsu?

Banyak orang yang berkeinginan menghapuskan nafsu dari dirinya.sehingga mereka melakukan berbagai cara supaya nafsu itu enyah dari dirinya. benarkah demikian?kalau menurutku yang bodoh ini, nafsu tidak bisa dilenyapkan karena nafsu itu kita sendiri.bagaimana menghapusnya?maunya kita mati baru kita bisa mengenyahkannya.

mungkin yang paling tepat untuk mengatakan ini adalah menaklukkan nafsu bukan untuk mengenyahkan nafsu. sehingga nafsu menjadi tunduk kepada Yang Menciptakan Nafsu (Al Haqq). merenung dalam diri kita dan meregk jutaan kenyataan dalam diri kita, bahwa kita ini nafsu.

kenapa kita harus menghapus nafsu? menurut saya, kita akan berdosa bila menghapus nafsu, namun,kita juga berdosa bila memperturutkan nafsu. karena menghapus nafsu menghapus yang telah diciptakan Tuhan untuk kita. dan memperturutkan nafsu mengikuti keinginan ciptaan dan bukan keinginan Al Khaliq.
bagaimana dengan orang yang telah mencapai maqam Esa? maka pahami saja sendiri apa yang dimaksud Esa itu.

sekilas mari kita teliti. Esa itu tidak ada dua dan tidak bisa dibagi. Esa itu bukan satu karena satu bilangan. Esa suci dari bilangan dan suci dari segala sesuatu. maka orang yang Esa adalah Tunggal yang tidak dapat dibagi dan tidak dapat di kali serta tidak bisa di apa-apakan lagi.... Pahamilah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar